Cara Mengedit Template Blog Di hp Lewat Rootex

Cara Mengedit Template Blog Di hp Lewat Rootex

Pada kali ini saya akan mebahas,
Bagai mana cara mengedite menu template lewat hp? Cara Mengedit Template Blog Di hp Lewat Rootex
Untuk mengedite template Mungkin dari kalangan seorang yang mempunyai Pc/komputer ini bukan masalah yang besar,tapi untuk pengguna Hp ini adalah suatu masalah yang besar untuk mengedite tempate itu.karena pasti untuk mengeditnya kita harus masuk di tulisan text text kode html yang banyak sekali. Kebanyakan kita pasti ingin blog kita rapi dan tertata sih ada menunya.dan yang pasti menu menu itu cocok buat blog kita.Sehingga tidak memungkinkan kita mengeditenya.
Terus bagaimana caranya? Jadi jalan satu"nya ya harus menggunakan aplikasi bantuan.banyak aplikasi aplikasi pembaca text di playstore tapi di sini saya akan menjelaskan cara mengedite menu template lewat Root exploler.mungkin cara ini sedikit agak rumit dari pada menggunakan pc.karena kita tidak bisa mengeditnya dengan cara online,melainkan dengan cara offline.tapi tak apalah barang kali ada yang membutuhkan,karena saya pun menggunakan hp tapi bisa kog.. Maklum saya Gak punya pc.. Yang penting punya kemauan pasti bisa...hhhe
Langsung saja gan

1. Disini kita di harusakan menggunakan browser Google crom atau mozila.kalau belum ada bisa Kita dowload dulu aplikasinya sekalian Root Exploler bisa di unduh di playstore(aplikasi lainya bisa androzip atau yg lain juga bisa) tapi saran saya dengan root exploler.
Kedua
Masuk ke blog terus pilih menu template

2. Terus pilih lagi Tombol Backup/restore di bagian kanan.silahakan download template agan. Tapi saya saranin pakai template download,an aja lebih simple dan sudah ada menu,jadi kita tinggal mengganti nama nama menu yang sudah ada.

3. Jika sudah siap,kita masuk ke root explolernya cari di mana tempat template nya.
Di sini saya menggunakan template download,an buatan mbak arlina yang Nubie banged Responsive. Jika kita menggunakan template download'an pasti template masih berformat Rar dan harus di extaract dulu.
Bagaimana cara mengextract file rar/zip?
Ini alasan saya menyarankan menggunakan Root Exploler,karena Root Exploler pun bisa di buat untuk mengunduh file yang berada di dalam File rar. Lihat seperti di gambar

4. Kita masuk aja ke file rarnya.Cari templatenya,Template pasti berformat Xml jika ketemu tinggal kita extract,lalu pindah ke folder yang mudah di temukan.
Disini langsung saya pindah extrakanya di Storage awal.

5. Jika sudah di pindah Pencet Agak lama templatenya,nanti akan ada pilihan menu di atas, pilih menu yang Titik tiga di kiri atas,nanti akan ada pilihan
Pilih menu tulisan yang Open In Text Editor


5. Nanti akan tampil kode kode html seperti ini.
Seperti halnya di pc.

7. Disinilah ujian kita :D
kita harus mencari Di mana menunya Misalkan Menu di template atas bernama Menu 1 Menu 2 Menu 3 atau About Privacy policy dan lain lain tinggal si pembuat template tersebut.kita cari Tulisan menunya Biasanya menu berada di awalan harus teliti membacanya.Jika ketemu kita Tinggal mengganti tulisan menu menu tersebut dengan menu yang agan inginkan.
Untuk masalah ini saya saranin pakai aplikasi Quick Edit apk lebih mudah mengeditnya dan mencari filnya.

8. Jika Sudah di ganti, Tinggal kita simpan klik menu Titik Tiga Lagi lalu Savea dan Exit

9. kita masuk ke blog lagi,pilih template Backup/restore lalu pilih tombol pilih file

10. Cari di mana template tadi di simpan,jika sudah di pilih akan seperti gambar seperti ini.
Lalu Tinggal kita Tekan tombol Upload

11. Kita tunggu hingga proses pengupload,an selesai.
Jika pengeditan tak ada yang salah pasti langsung jadi tinggal view blog aja. tapi jika pengeditan ada yang salah template tidak akan berhasil di unggah...silahkan dicoba.

Sekian...Maaf jika tulisanya agak acak"an maklum masih amatiran :D
Jika ada pertanyaan silahkan komentar di bawah.
Terima kasih

Reaksi:

You Might Also Like:

Lihat Comment Tutup Comment

Disqus Comments

Hot on this week:

Get FREE Updates in Your Inbox