Ganti Template Blog Agar Blog Banyak Yang Visit

Mengganti template blog Kenapa template blog diganti? Ya ada banyak alasan seorang mengganti template,bosan dengan template lama,pingin mengganti tampilan blog yang lebih bagus,tapi jangan asal pilih,yang paling penting mengganti template jangan hanya bagus saja,tetapi harus seo frindly,agar artikel artikel yang kita buat bisa mudah di index oleh google.itu alasan kebanyakan seorang blogger.karena google suka dengan blog yang cepat loadingnya bukan yang bagus tampilanya.

Tips mengganti template blog
Ada banyak sekali website yang menyediakan template yang gratisan maupun yang berbayar,tapi yang paling penting lagi kita harus memastikan bahwa template itu bagus dan berkualitas pastinya.

Template tang bagus dan berkualitas

1-Responsif
Template yang responsif itu adalah template yang bisa menyesuaikan Layar si pembaca,misal bisa menyesuaikan tulisan fuul di layar hp tanpa menggeser layar.

2-Mobile Frindly
Seperti halnya responsif,Template mobile frindly amat sangat di sarankan oleh google karena kebanyakan seorang sekarang mengakses internet dengan mobile/hp.template mobile frindly bisa menyesuaikan layar si pembaca dan pastinya template ini ringan dan pastinya loadinya cepat meski di akses lewat hp.

3- Ringan
Template yang ringan pastinya loadingya akan semakin cepat,dan ini mempengaruhi faktor peringkat pertama di google.

Yang harus di perhatikan sebelum mengganti template

1- backup template yang lama. Kenapa template harus di backup? Tujuan ya hanya untuk berjaga-jaga jikalau ada yang salah atau hal yang tidak kita inginkan di template baru. kita tinggal menggantinya ke template sebelumnya.

2-Salin data-data penting untuk di masukan di template baru, Data apa yang harus di salin? Data yang harus di salin adalah Meta tag,meta meta penting blog lama yang menjadi informasi penting bagi google boot.agar google boot tidak harus susah susah lagi informasi blog anda.yang paling terpenting data harus sama seperti di blog lama,
Misal meta tag(meta description,meta keyword,dan meta-meta lainya yang ada di template lama anda.

3-Cek Template baru
Untuk pengecekan template,banyak penyedia cek template di google,silahkan cari dengan kata kunci cek template blog.

Mengganti template usahakan di hari dan jam-jam sepi, kenapa harus di jam sepi?
Tujuanya ya agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung blog, terkadang google index pun sangat cepat saat pengunjung banyak.
Dan di saat sepi google index akan bekerja dengan lambat.
Mengganti template blog bisa dilakukan dengan 2 cara dengan mengganti kode html(mengcopy data html blog baru)
Atau dengan mengunggah kode html yang sudah berformat xml.

Jika sudah melakukan pergantian template blog,usahakan harus membuat artikel sesering mungkin. Kenapa harus membuat artikel sesering mungkin? Tujuanya agar google boot biar lebih langsung mereindex postingan postingan di template baru kita.
Saran,sebelum mengganti template kita sudah menyiapkan artikel artikel untuk di posting.

Itulah sedikit artikel tentang cara mengganti template blog

Reaksi:

BERLANGGANAN GRATIS

You Might Also Like:

Disqus Comments