Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Membuat Sitemap di Halaman Static Blogger AMP HTML

BLOGS GOBLOG | Cara Membuat Daftar Isi Pada Halaman Static Blogger Valid AMP HTML - Sitemap ialah salah satu pada bagian blog yang berguna cukup penting dan juga merupakan salah satu unsur SEO pada sebuah blog. Sitemap yang dimaksud disini yaitu sebuah halaman yang menampilkan peta situs atau daftar isi yang disediakan untuk para pengunjung blog sehingga akan memudahkan pengunjung melihat atau mencari konten yang ada di blog.

Sebenarnya untuk menampilkan sitemap di blog dapat dengan menggunakan script, namun untuk Blog AMP sitemap tidak dapat disimpan langsung di laman Blogger AMP HTML dikarenakan akan menimbulkan error AMP pada halaman.

Maka dari itu, salah satu cara untuk menampilkan sitemap pada halaman static Blogger agar Valid AMP HTML ialah dengan menggunakan amp-iframe dengan catatan harus meng-hosting sitemap dahulu dipihak ketiga agar bisa dimuat menggunakan amp-iframe.

Namun perlu kita ketahui juga, bahwa untuk dapat menampilkan amp-iframe diharuskan menyimpannya kurang lebih 70% dari tepi atas layar halaman, jika tidak begitu maka amp-iframe tidak akan tampil di blog. Untuk cara aman menampilkan amp-iframe tanpa harus disimpan 70% dari tepi atas layar, kita dapat menggunakan image atau gambar sebagai placeholder yang nantinya menekan iframe menjadi lebih agak ke bawah.

Untuk itu bagi kalian yang ingin membuat sitemap pada halaman AMP HTML pada kesempatan kali ini saya akan mengulasnya. agar kalian lebih mudah menampilkan Sitemap tanpa harus menghosting kode maupun membuat iframe sendiri. Intuk demonya bisa kalian lohat dibawah.

DEMO SITEMAP

Jika kalian ingin mencoba membuat Sitemap blog dihalaman static Blogger AMP HTML, kalian bisa menggunakan kode berikut dan silahkan taruh pada mode HTML bukan Compose halaman static untuk Sitemap.

<amp-iframe title="Sitemap"
src="https://cdn.statically.io/gh/dulbjn/Html/1923591c/sitemaps-amp.html?url=https://www.blogsgoblog.com/"
height="750"
layout="fixed-height"
frameborder="0"
sandbox="allow-forms allow-scripts allow-same-origin allow-modals allow-popups">
<amp-img src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWQNJ42P0W9Zp7K528OVdDtlIkjbgq-YQCiLCrs745LDu4ufGIGnoIMyZmIpvR9ZiiQnRw8F0tsWTe0kBdvku7XhQ7ZbJSAt9bO2_UWjVYv-cEbXHg73NhmdnBae_tT4Oh-FVN4Smq44g/s1600/placeholder.png"
layout="fixed-height"
height="360"
width="auto"
placeholder>
</amp-img>
</amp-iframe>
Silahkan ganti kode atau URL https://www.blogsgoblog.com yang saya tandai diatas dengan URL blog kalian. dan dengan catatan blognya harus sudah menggunakan HTTPS.

Selesai. Mungkin hanya itu saja untuk artikel kali ini tentang Cara Membuat Sitemap di Halaman Static Blogger AMP HTML. Semoga bermanfaat.
Sering mencetin tombol mode pesawat